(Singapore Superseries) Tommy Juga ke Babak Kedua

(Singapura, 19/8/2013) Hanya dua poin lagi dibutuhkan Lee Dong Keun untuk merebut game pertama dari Tommy Sugiarto saat memimpin kedudukan 19-16. Namun apa mau dikata, Tommy membalikkan keadaan hingga akhirnya merebut game tersebut.
 
Kemenangan di game pertama membuat Tommy makin percaya diri di game kedua, walaupun ia sempat lagi-lagi tertinggal 1-6. Tommy akhirnya menyelesaikan game kedua sekaligus memastikan kemenangannya atas Lee dengan skor akhir 22-20, 21-16 pada babak pertama Singapore Open Superseries 2013.
 
“Walau saya ketinggalan di game pertama dan kedua, tapi saya bermain lebih tenang dan fokus raih satu demi satu poin” kata Tommy mengomentari pertandingannya.
 
Tommy adalah satu-satunya wakil tunggal putra di turnamen berhadiah total 200 ribu dollar AS ini. Dua wakil lainnya, Wisnu Yuli Prasetyo dan Andre Kurniawan Tedjono harus terhenti di babak kualifikasi. Sementara Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso dan Dionysius Hayom Rumbaka terpaksa batal tampil.
 
“Saya tidak terbebani walaupun jadi satu-satunya wakil di tunggal putra, yang penting buat saya adalah bisa bermain dengan mengeluarkan kemampuan terbaik saya” tambahnya.
 
Soal stamina yang sempat terkuras selama mengikuti ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013, Tommy juga tak ingin mempermasalahkannya.
 
“Kalau dibilang capek, pasti ada, karena jarak turnamennya berdekatan dengan turnamen ini. Tetapi tidak masalah buat saya, selagi saya masih dipercaya untuk main, saya akan tampil sebaik-baiknya. Pokoknya usaha dulu, yang penting tidak cedera” imbuh Tommy, pemain rangking 20 dunia.
 
Tommy menyusul rekan-rekannya yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Sayangnya sukses Tommy tak diikuti Adriyanti Firdasari yang malam ini menyerah dari Minatsu Mitani asal Jepang, setelah berjuang rubber game, 21-17, 15-21, 18-21.
 
Hasil lengkap babak pertama Singapore Open Superseries 2013 dapat dilihat di sini.