(Singapore Superseries) Tekad Andrei/Marcus Tumbangkan Pasangan Emas Olimpiade

 

(Singapura, 18//6/2013) Berhasil lolos ke babak utama Singapore Open Superseries 2013, pasangaan ganda putra Andrei Adistia/Marcus Fernaldi Gideon sudah ditunggu Cai Yun/Fu Haifeng, peraih medali emas Olimpiade London 2012. Andrei/Marcus yang baru tiga bulan berpasangan ini melaju setelah mengalahkan Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim dari Malaysia, 23-21, 21-16.
 
“Kami sudah leading jauh, tapi di akhir-akhir malah kendor, maklum ini adalah pertandingan pertama di Singapore Open” kata Andrei usai kemenangannya dan Marcus.
 
Pertemuan besok menjadi yang kedua bagi Andrei/Marcus dan Cai/Fu. Di ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 minggu lalu, Andrei/Marcus menyerah di tangan Cai/Fu dalam dua game langsung 20-22, 15-21.
 
“Pasangan ini sudah menurun setelah olimpiade, defense mereka tak sebagus dulu. Cai yang paling kelihatan menurun, kalau Fu masih saja smash nya mematikan. Pada pertandingan di Djarum Indonesia Open kemarin, kami bisa memberikan perlawanan sengit, kami bertekad kali ini bisa mengalahkan mereka” jelas Marcus.
 
Lolosnya Andrei/Marcus menambah wakil ganda putra Indonesia di babak utama Singapore Open Superseries 2013. Sebanyak tujuh pasangan ganda putra akan berlaga mulai besok, Rabu (18/6). Mereka adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha, serta Christopher Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana.