Hendra/Ahsan Segera Tembus Top 10

(Jakarta, 17/6/2013) Sebanyak 11 ribu poin diraih pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah memetik kemenangan di turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Hendra/Ahsan memenangkan partai final melawan Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun, pasangan rangking satu dunia asal Korea, dengan skor 21-14, 21-18.
 
Akumulasi poin kemenangan ini akan membawa Hendra/Ahsan yang kini bertengger di rangking 13 dunia menembus jajaran elit Top 10 ganda putra dunia. Hendra/Ahsan dipastikan segera menyusul rekannya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang sudah berada di peringkat delapan.
 
“Dengan jumlah poin ini, kami perkirakan Hendra/Ahsan akan berada di rangking tujuh atau delapan. Target dari Ketua Umum PBSI adalah rangking satu sampai empat, semoga bisa segera terpenuhi” kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI.
 
Herry juga mengatakan bahwa meskipun Hendra/Ahsan mampu meraih prestasi yang membanggakan, namun ia menyimpan keinginan untuk memberikan
 
“Angga/Rian masih belum maksimal, karena kondisi Angga tidak seprima saat Piala Sudirman. Tapi ini tak bisa dijadikan alasan kekalahan mereka. Sebagai pelatih saya inginnya melihat all Indonesian final di ganda putra” tambah Herry.
Setelah Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013, ajang Kejuaraan Dunia 2013 menjadi target tim ganda putra selanjutnya. Herry berharap anak-anaknya mampu meraih hasil maksimal pada kejuaraan bergengsi tersebut, tak heran jika persiapan yang dilakukan pun tak akan main-main. Segera setelah Singapore Open Superseries 2013 selesai, Herry akan menjadwalkan latihan intensif selama lima minggu menuju kejuaraan dunia.
 
Berikut daftar peringkat 100 besar ganda putra Indonesia per 13 Juni 2013 :
 
8. Angga Pratama/Rian Agung Saputro
13. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
15. Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra
20. Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan
24. Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha
39. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf
49. Ronald Alexander/Selvanus Geh
54. Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan
59. Berry Angriawan/Yohannes Rendy Sugiarto
78. Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma
84. Christopher Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana
95. Rendra Wijaya/Rian Sukmawan