(Thailand GP Gold) Greysia/Nitya Juara, Indonesia Boyong Dua Gelar

(Jakarta, 9/6/2013) Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil meraih gelar pertamanya di Thailand Open Grand Prix Gold 2013. Kemenangan ini sekaligus memastikan dua gelar bagi Indonesia, satu nomor lagi dipersembahkan oleh nomor ganda campuran yang mempertemukan dua wakil sesama Indonesia. 

Greysia/Nitya naik podium juara setelah menang straight game dari pasangan Jepang, Yuriko Miki/Kohari Yonemoto, dengan skor 21-7, 21-13, dalam waktu 33 menit. 

"Puji Syukur sama Tuhan, semoga kemenangan ini bisa jadi batu loncatan buat saya dan Nitya ke depan dan juga khusus nya terutama buat skuad ganda putri indonesia. Terimakasih buat orang tua dan pelatih dan semua orang yg telah mendoakan" kata Greysia yang dihubungi dari Jakarta. 
 
Bermain lepas dan tanpa beban menjadi kunci kemenangan pasangan ini. Kemenangan ini tentunya sangat berkesan bagi Greysia/Nitya yang baru dipasangkan kembali pada bulan lalu.  Apalagi ini adalah turnamen kedua bagi Greysia/Nitya setelah Piala Sudirman 2013. Gelar ini merupakan gelar pertama bagi pemain asal PB Jaya Raya Jakarta ini. 
 
"Sebelum main tadi, kami berpikir ini tinggal selangkah lagi untuk juara, jadi kami tidak mau terlalu terbebani menang atau kalah, jadi berikan yang terbaik dulu dan mainnya lepas saja" tambah Nitya.

Sementara itu pasangan kakak-adik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet keluar sebagai juara ganda campuran setelah mengalahkan pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dengan permainan tiga gim, 18-21, 21-15, 21-15.
 
Dengan kemenangan Greysia/Nitya dan Kido/Pia, maka Indonesia berhasil menjadi peraih gelar terbanyak di Thailand Open Grand Prix Gold 2013. Korea, India dan tuan rumah Thailand masing-masing berbagi satu gelar. 
 
Berikut hasil lengkap babak final Thailand Open Grand Prix Gold 2013 :
 
Tunggal putra
Srikanth K (13)(IND) vs Boonsak Ponsana (1)(THA) 21-16, 21-12
 
Ganda putra