(Thailand GP Gold) Singkirkan Andalan Tuan Rumah, Greysia/Nitya ke Semifinal

 

(Jakarta, 7/6/2013) Kejutan kembali mewarnai ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2013. Kali ini kejutan datang dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang berhasil menumbangkan ganda campuran andalan tuan rumah, Duanganong Aroonkesorn/ Kunchala Voravichitchaikul yang diunggulkan di tempat pertama.
 
Greysia/Nitya berhak untuk tiket semifinal setelah menang straight game atas pasangan rangking tujuh dunia tersebut dengan skor 21-17, 21-13.
 
“Kami sudah beberapa kali bertemu Duanganong/Kunchala waktu kami belum berpasangan lagi. Jadi sudah tahu pola main mereka seperti apa” ujar Nitya yang dihubungi dari Jakarta.
 
Greysia/Nitya adalah pasangan yang diramu kembali setelah empat tahun berpisah. Sebelum kembali bersama, Greysia berpasangan dengan Meiliana Jauhari, sementara Nitya bersama Anneke Feinya Agustine.
 
Keduanya kembali memulai debutnya di tahun 2013 saat turnamen beregu campuran Piala Sudirman pada bulan lalu. Pada turnamen keduanya di Thailand ini, keduanya ternyata mampu tampil cukup baik.
 
“Dibilang lebih kompak dari sebelumnya sih iya, tetapi masih harus lebih kompak lagi” tambah Nitya, yang bersama Greysia merupakan pemain jebolan PB Jaya Raya Jakarta ini.
 
Meskipun hari ini membuat kejutan, namun Greysia/Nitya mengaku tak ingin lengah. Pasangan ini akan berhadapan dengan ganda putri muda asal Korea, Ko A Ra/Yoo Hae Won, yang dijagokan di posisi ketujuh.
 
“Walaupun mereka adalah pasangan muda, namun permainan mereka patut diperhitungkan. Kami tak ingin menganggap remeh lawan” tutur Nitya.
 
Pasangan ganda putri ini menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal. Rekan mereka, Suci Rizki Andini/Jenna Gozali baru akan bertanding malam ini melawan Yuriko Miki/Koharu Yonemoto dari Jepang.
 
Hasil sementara babak perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2013 dapat dilihat di sini.