(Asia Championships) Gebby/Tiara Waspadai Permainan Depan Ma Jin

(Taoyuan, 19/4/2013) Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah besok akan berlaga di babak semifinal turnamen Asia Championships 2013. Pasangan Indonesia yang non unggulan ini akan ditantang unggulan kelima asal China, Ma Jin/Tang Jinhua.

Diatas kertas, Ma/Tang memang lebih diunggulkan. Ma merupakan pemain ganda yang sudah berpengalaman. Selain di ganda putri, Ma juga bermain di nomor ganda campuran bersama Xu Chen dan bertengger di peringkat nomor satu dunia. Keduanya juga merupakan peraih medali perak Olimpiade London 2012.

Oleh karenanya, pada pertandingannya besok Gebby/Tiara akan mewaspadai pergerakan Ma yang lebih banyak berperan di depan net.

"Sebagai pemain ganda campuran, permainan depan Ma memang bagus sekali. Ini yang paling kami waspadai saat bertanding besok" kata Gebby, pemain kelahiran Tangerang, 6 Maret 1992 ini. 

"Seperti pemain China lainnya, mereka ini cepat sekali. Terutama Ma yang sudah lebih berpengalaman. Tapi saya semangat sekali mau melawan Ma, dari dulu sudah menanti-nanti kesempatan melawan dia karena saya mengaguminya" jelas Tiara yang berasal dari klub PB Mutiara Bandung.

Selain Gebby/Tiara, pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati juga akan bertanding di semifinal. Fran/Shendy yang diunggulkan di tempat kelima akan berhadapan dengan ganda campuran asal Korea yang baru berpasangan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Pertandingan babak semifinal Asia Championships 2013 akan dilangsungkan besok, Sabtu (20/4) di Taipei Arena. Untuk hasil lengkap babak perempat final dapat diakses di sini, dan klik di sini untuk melihat jadwal semifinal.