(Asia Championships) Balas Kekalahan, Gebby/Tiara Melaju ke Semifinal

(Taoyuan, 19/4/2013) Tiket semifinal Asia Championships 2013 sukses diraih pasangan ganda putri Indonesia, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah setelah menaklukkan pasangan Hongkong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dengan skor 18-21, 21-12, 21-16.

Kemenangan Gebby/Tiara hari ini sekaligus membayar kekalahan mereka di Denmark Open Superseries Premier 2012 lalu. Kala itu Gebby/Tiara menyerah dua gim langsung dengan skor 12-21, 13-21.

"Kami salah menerapkan strategi di gim pertama, mainnya bertahan terus, padahal serangan Poon/Tse cukup berbahaya. Tapi kami tidak menyerah begitu saja karena kami ingin membalas kekalahan" kata Tiara yang ditemui usai kemenangannya.

Pada gim kedua, Gebby/Tiara kecolongan start hingga harus ketinggalan 1-5. Namun keduanya pantang menyerah, pasangan Indonesia ini terus mengejar ketertinggalan mereka. Gebby/Tiara meraih delapan poin berturut-turut dan balik unggul 9-5. Terus diatas angin, gim kedua berhasil diamankan Gebby/Tiara sehingga gim penentuan pun terpaksa dimainkan.

Gebby/Tiara lagi-lagi menguasai irama permainan di gim ketiga. Poon/Tse tampaknya tak dapat berbuat banyak, mereka cenderung hanya melayani permainan Gebby/Tiara.

"Salah satu kunci kemenangan kami adalah kami bisa bermain dengan lepas dan tanpa beban. Kami tidak terlalu menggebu-gebu harus menang, jadi bisa lebih tenang mainnya" tambah Gebby.

Gebby/Tiara menjadi wakil pertama yang lolos ke semifinal. Selain Gebby/Tiara, Indonesia memiliki satu wakil lagi di perempat final lewat pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Unggulan kelima ini baru akan bertanding melawan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand pada pukul 1.45 waktu Taipei atau sekitar pukul 12.45 WIB.