(Asia Championships) Langkah Shesar dan Thomi pun Terhenti

 

(Taoyuan, 18/4/2013) Langkah dua tunggal putra muda Indonesia harus terhenti di babak kedua turnamen Asia Championships 2013. Shesar Hiren Rhustavito dan Thomi Azizan Mahbub malam ini gagal menghadang lawan-lawannya.
 
“Saya tidak bisa cepat beradaptasi dengan lawan, jadi saya ikut irama permainannya dia yang lambat. Padahal pemain China biasanya tipe mainnya cepat, Zhengming beda dari pemain China yang lain. Tentu saya tidak puas dengan hasil ini, masih jauh dari harapan saya” ujar Shesar soal permainannya.

Shesar menyerah dari Wang Zhengming asal China dengan skor 9-21, 17-21. Sementara Thomi takluk di tangan tunggal Malaysia, Chong Wei Feng, 17-21, 13-21.
 
“Lawan permainannya lebih matang dan dia bisa menjaga poin, sementara saya buang poin terus dan banyak mati sendiri karena kehilangan konsentrasi. Penampilan saya juga belum stabil, kedepannya harus lebih fokus dan punya antisipasi pukula yang bagus” tutur Thomi.

Dengan hasil ini, maka Indonesia hanya menyisakan dua wakil di babak perempat final yaitu pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati serta Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah di ganda putri.

Besok, Fran/Shendy akan menghadapi ganda campuran andalan Thailand yang juga unggulan ketiga, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

"Pasangan Thailand ini sudah sangat berpengalaman, kami coba main lepas saja. Kami akan mewaspadai Saralee yang memiliki blocking bola yang bagus" jelas Shendy soal pertandingannya besok.

Sementara itu, Gebby/Tiara ditunggu pasangan Poon Lok Yan/Tse Ying Suet. Rekor pertemuan sementara diungguli Poon/Tse dengan skor 1-0. Pasangan Hongkong ini tercatat pernah mengalahkan Gebby/Tiara di turnamen Denmark Open Superseries Premier 2012 dengan skor 21-12, 21-13.
 
Gebby/Tiara akan bermain memperebutkan tiket semifinal pada Jumat (19/4) pukul 11.30, sementara Fran/Shendy pukul 1.45 waktu Taipei (waktu di Taipei satu jam lebih cepat dari WIB). Jadwal pertandingan babak perempat final Asia Championships 2013 selengkapnya bisa dilihat di sini.