(Asia Championships) Dua Tunggal Putra Menang Mudah

 

(Taoyuan, 17/4/2013) Dua pemain tunggal putra Indonesia masih belum menemukan lawan berarti di babak pertama Asia Championships 2013. Shesar Hiren Rhustavito dan Thomi Azizan Mahbub hari ini sukses menundukkan lawan-lawannya dengan skor telak.
 
Shesar berhasil menang atas pemain Makau jebolan kulifikasi, Lou Hok Man, dengan skor 21-9, 21-6. Thomi kemudian menyusul kemenangan rekannya dengan mengalahkan Jason Lo yang juga berasal dari Makau dengan skor 21-8, 21-8.
 
“Hari ini saya bisa main dengan baik dan lepas, tidak ada beban. Tidak semua atlet bisa bermain di turnamen ini, jadi saya ingin menunjukkan yang terbaik kepada pelatih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya” kata Thomi yang dijumpai usai pertandingan.
 
Berdasarkan hasil undian, Thomi kemungkinan besar akan berhadapan dengan Sho Sasaki dari Jepang. Namun pemain unggulan kedelapan tersebut mengundurkan diri dari Asia Championships 2013, maka lawannya, Timurbek Karimov dari Uzbekistan, berhak untuk tiket babak kedua dan akan bertanding melawan Thomi.
 
“Diuntungkan juga dengan mundurnya Sho Sasaki, peluang saya ke babak 16 besar semakin terbuka. Tapi saya tidak mau meremehkan lawan” jelas Thomi.
 
Selain Thomi dan Shesar, Indonesia masih memiliki dua wakil tunggal putra lainnya yaitu Panji Akbar Sudrajat dan Ihsan Maulana Mustofa. Keduanya baru akan bertanding sore ini. Hasil sementara babak pertama Asia Championships 2013 dapat diakses di sini.