(Asia Championships) Bellaetrix Melenggang ke Babak Kedua

(Taoyuan, 17/4/2013) Bellaetrix Manuputty maju ke babak kedua Asia Championships 2013 setelah menyingkirkan wakil tuan rumah, Cheng Shao Chieh, dengan permainan straight game, 21-11, 21-13.

"Saya suka dan cocok dengan permainan Shao Chieh yang banyak memberikan bola-bola datar, no lob seperti pemain ganda. Sehingga saya bisa bermain enak di lapangan dan lebih bisa mengatur" ujar Bella membeberkan kunci kemenangannya.

"Saat ini usia saya sudah tidak muda lagi, terkadang kurangnya motivasi menjadi kendala buat saya" kata Cheng Shao Chieh, pemain berusia 27 tahun ini menanggapi kekalahannya atas Bella.

Bella menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang lolos, karena sayangnya sukses Bella hari ini tak dapat diikuti rekan-rekannya, Hera Desi Ana Rachmawati dan Maria Febe Kusumastuti. Kedua pemain ini harus angkat koper lebih awal setelah ditundukkan lawan-lawannya. Hera takluk di tangan Wang Yihan dari China setelah berjuang rubber game, 21-17, 16-21, 15-21, sementara Febe ditundukkan pemain muda Thailand, Sapsiree Taerattanachai, 17-21 15-21.

Sebelumnya, Aprilia Yuswandari juga gagal melangkah ke babak kedua. Aprilia menyerah dari tunggal putri Thailand, Busanan Ongbumrungpan, lewat permainan menegangkan dengan skor akhir 10-21, 21-8, 21-23.

"Pada gim pertama, lapangan saya menang angin sehingga sulit untuk saya mengatur pukulan. Busanan juga keteteran di gim kedua sehingga saya balik mengalahkan dia dengan skor telak. Pada gim terakhir kami sudah sama-sama bisa mengontrol angin dan di poin kritis saya terburu-buru, ada faktor kurang beruntung juga" kata Aprilia menjelaskan soal kekalahannya.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa dan Panji Akbar Sudrajat tersingkir di babak pertama. Ihsan dikalahkan wakil Korea, Park Sung Min dengan permainan tiga gim, 21-17, 20-22, 10-21. Sedangkan Panji harus mengakui keunggulan tunggal putra andalan Thailand, Boonsak Ponsana, juga dengan rubber game, 21-18, 11-21, 11-21.

Hasil babak pertama Asia Championships 2013 dapat dilihat di sini.