(Asia Championships) Kido/Pia Coba Nikmati Pertandingan

 

(Taoyuan, 15/3/2013) Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet akan berlaga di ajang Badminton Asia Championships 2013. Pasangan rangking sembilan dunia ini berharap dapat tampil sebaik mungkin di kejuaraan berhadiah total 200 ribu dollar AS ini.
 
“Kami akan coba untuk menikmati pertandingan, enjoy tiap permainan demi permainan. Kalau ditanya soal target, inginnya bisa tampil sebaik mungkin di sini” ujar Kido pada acara jumpa pers di Sunworld Dynasty Hotel, Taoyuan.
 
Kido/Pia kini menjadi pasangan ganda campuran terbaik ketiga Indonesia setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Pasangan kakak beradik ini tengah mengumpulkan poin untuk meningkatkan rangking mereka agar bisa mengamankan tiket ke BWF World Championships 2013 mendatang.
 
Namun, sejumlah tantangan sudah menunggu Kido/Pia. Pasangan-pasangan ganda campuran terbaik dunia turut berlaga di Asia Badminton Championships ini. Sebut saja juara dan runner up Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei serta Xu Chen/Ma Jin asal China.
 
Lin Dan, pemain terbaik China yang sempat diisukan pensiun juga akan turun di Taiwan. Peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade London 2012, akan berlaga untuk pertama kalinya sejak Agustus tahun lalu.
 
“Saya sangat bersemangat mengikuti kejuaraan ini, apalagi saya bisa hadir di Taiwan setelah hampir tujuh tahun tidak kesini. Turnamen ini merupakan pertandingan pertama saya setelah Olimpiade London, jadi saya sangat menantikannya” tutur Lin Dan.
 
Kejuaraan in akan berlangsung di Taipei Arena yang merupakan stadion termegah di Taiwan, pada 16-21 April 2013. Daftar undian dan jadwal pertandingan dapat dilihat di sini.