KOI Dukung Pencalonan Justian

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mendukung pencalonan diri mantan pebulutangkis nasional, Justian Suhandinata, sebagai Presiden Badminton World Federation (BWF). Hal ini disampaikan Rita Subowo selaku Ketua KOI, ditemui di kantornya, Senin (21/1)

"KOI sebagai national olympic committee yang memayungi semua federasi olahraga Indonesia, mendukung penuh calon dari Indonesia, Pak Justian. Dan kami juga berharap agar bisa membantu," kata Rita.

Sebagai salah satu bentuk dukungan KOI, Justian berkesempatan mempromosikan dirinya pada pertemuan 57 negara yang ikut dalam Islamic Solidarity Games 2013. Selain itu, ia juga akan mengirimkan surat kepada National Olympic Committee (NOC) di berbagai negara.

Sementara itu, Justian juga telah mempersiapkan program andalannya yang akan dilaksanakan jika nanti terpilih sebagai Presiden BWF. Menurutnya kesenjangan antara negara yang kuat di bulutangkis dan tidak, masih begitu terasa dan menjadi salah satu perhatiannya.

"Jika terpilih nanti, saya akan mencari 1000 pemain bulutangkis dari negara yang prestasinya tidak menonjol dan akan dikirim ke training center dunia di berbagai negara. Dan semuanya dibiayai BWF," ungkap Justian. "Ini merupakan keseriusan untuk meratakan kekuatan bulutangkis dunia. Walaupun memang tidak bisa instan," tambahnya lagi. (NM)