(Malaysia Super Series) Sony Ditaklukkan Chong Wei

(Kuala Lumpur, 20/1/2013) Sony Dwi Kuncoro harus kembali takluk di tangan Lee Chong Wei yang merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Sony harus puas menjadi runner up Malaysia Open Super Series 2013 saat dikalahkan Chong Wei dengan skor 7-21, 8-21.

 
“Chong Wei merupakan pemain dengan skill yang komplit, dia unggul segala-galanya dan hari ini dia bermain sangat bagus. Dari teknik permainan mungkin kami seimbang, tapi dia memiliki kecepatan dan ketahanan yang lebih baik dari saya” jelas Sony soal pertandingannya hari ini.
 
Ketika ditanya soal perolehan skor nya di pertandingan hari ini, Sony mengaku bahwa faktor stamina juga membawa pengaruh.
 
“Saya sampai ke babak final dengan perjuangan luar biasa. Sebelumnya bertemu pemain Jepang, China dan sebagainya, pertandingannya juga ketat. Buat saya, hasil di turnamen ini cukup baik” jelas Sony.
 
Menembus babak final turnamen level super series ini memang merupakan hasil terbaik yang pernah diraih Sony dalam kurun waktu dua tahun terakhir setelah sempat dirundung cedera. Meskipun demikian, Sony tak mau puas hanya sampai di sini. Pemain rangking lima dunia ini ingin terus meningkatkan kualitas permainannya agar bisa bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia lainnya.
 
“Kalau latihan hanya seperti sekarang ya hasilnya seperti ini, kedepannya saya harus lebih giat latihan lagi dan perbaiki kualitas permainan saya. Hasil di turnamen kali ini akan menjadi pelajaran untuk mengukur sejauh mana kemampuan saya” tambah Sony.
 
Sementara itu, lewat kemenangan di pertandingan ketiga belas petang ini, Chong Wei pun menambah keunggulan pada rekor pertemuannya dengan Sony menjadi 8-5.
 
“Saya memang dari awal fokus dan tak memberikan sedikitpun kesempatan untuk Sony mengembangkan permainannya. Saya belajar dari kesalahan di semifinal saat saya harus bermain rubber game. Selain itu saya bersemangat sekali ingin membuat rekor dengan menjuarai Malaysia Open sembilan kali” jelas Chong Wei.
 
Setelah kejuaraan ini Sony akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan bergengsi All England 2013. Sebelumnya ia akan berangkat ke Surabaya untuk memperkuat klub nya Jaya Raya Suryanaga di ajang Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013.
 

Berikut hasil babak final Malaysia Open Super Series 2013 :

Tunggal Putri
Tai Tzu Ying (6) (TPE) vs Xue Yao (CHN) 21-17, 21-14

Ganda Campuran
Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (2) (DEN) vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (1)(MAS) 21-13, 21-18

Ganda Putri
Tian Qing/Bao Yixin (5) (CHN) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (2) (JPN) 21-16, 21-14

Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (INA) vs Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun (6) (KOR) 21-15, 21-13

Tunggal Putra
Lee Chong Wei (1) (MAS) vs Sony Dwi Kuncoro (INA) (8) 21-7, 21-8

Untuk informasi lengkap mengenai statistik pertandingan dan head to head dapat dilihat di sini.