(World Junior Championships) Indonesia Ungguli Malaysia 1-0

 

(Chiba, 27/10/2012) Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia mengamankan poin pertama pada laga perempat final beregu campuran World Junior Championships 2012. Kemenangan Alfian/Shela atas Tan Wee Gleen/Chow Mei Kuan, 15-21, 22-20, 21-17 membuat kedudukan Indonesia sementara unggul 1-0 atas Malaysia.

 
“Kami tegang sekali karena ini pertandingan beregu yang menentukan, dan kami main pertama pula. Lawan cukup bagus, terutama Chow, saya belum pernah menang melawan dia baik di nomor ganda campuran maupun ganda putri” ujar Shela saat ditanya soal pertandingannya.

 
Pada gim kedua, Alfian/Shela sebetulnya sudah unggul hingga 7-4, sayangnya pasangan Malaysia mampu menyusul bahkan membalikkan keadaan dan unggul 18-13. Mengubah taktik permainan, Alfian/Shela justru balik menekan dan mengunci perolehan skor Tan/Chow pada kedudukan game point 20-18. Meraih tujuh poin berturut-turut makin membuat Alfian/Shela percaya diri, sebaliknya Tan/Chow terlihat frustasi.

 
“Kami memang mengubah taktik permainan, lebih banyak memberi bola-bola panjang, karena kalau mau adu chop di depan net, kaki saya kalah cepat dengan Chow” tambah Shela.

 
Sayangnya Alfian/Shela belum mampu menuntaskan pertandingan, Tan/Chow lagi-lagi menyusul hingga terpaksa terjadi deuce 20-20. Alfian/Shela yang lebih tenang pada saat kritis akhirnya mampu merebut gim kedua dan memperpanjang nafas.

 
“Pasangan Malaysia ini memang cukup bagus, mereka memiliki pertahanan yang solid. Kami juga sering kewalahan dengan drive-drive cepat mereka. Tapi kami bisa membaca keadaan ini dan mengubah taktik permainan” kata Alfian usai pertandingannya.

 
Pada partai kedua akan turun Arief Gifar Ramadhan yang akan berhadapan dengan wakil tunggal putra Malaysia, Joo Ven Soong.