Gita Wirjawan Siap Nahkodai PBSI

 

(Jakarta, 26/10/2012) Ketua Umum PB PBSI periode 2012-2016 Gita Wirjawan menyatakan siap tempur untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia seperti era keemasan sebelumnya. Dia menyebut sangat  optimistis karena dirinya didukung anggota kabinet PBSI yang solid.
 
Menurut Menteri Perdagangan RI ini, pengurus organisasi bulutangkis yang dipimpinnya sekarang diisi personel yang kapabel, profesional, dan memiliki komitmen tinggi untuk bersama-sama memajukan olahraga tepok bulu yang belakangan ini merosot prestasinya.
 
Untuk meraih kembali supremasi bulutangkis Indonesia, berbekal kemampuan aspek manajerial yang sudah dikuasai, baik sebagai profesional, pengusaha, bankier, hingga birokrat, dirinya yakin akan mampu berbuat sesuatu untuk bangsa dan negara. Untuk mewujudkannya, yang pertama dibenahi adalah menyederhanakan struktur organisasi di PBSI.
 
"Organisasi PB PBSI saya bikin lebih sederhana ke dalam empat kotak. Yaitu, pengembangan, keuangan, dana dan usaha, serta pembinaan dan prestasi," tutur Gita, dalam acara obrolan sambil santap makan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (25/10).
 
Pada akhir November, bersama pengurus dirinya akan segera membuat semacam business plan. Seluruh bidang akan segera membuat program unggulan dengan muara harus bisa membuat prestasi setinggi mungkin. Dengan begitu, PBSI akan siap tempur menghadapi kompetisi tahun 2013.
 
"Kita siap tempur. Tetapi syaratnya semua harus kerja keras," tegas Gita, yang ditemani Kasubid Humas dan Social Media, Ricky Soebagdja.
 
Menyangkut Kabid Binpres, penunjukkan Rexy Mainaky sudah tepat. Rexy yang sejak Februari silam dikontrak selama dua tahun oleh Asosiasi Bulutangkis Filipina, akan ditarik kembali untuk menangani Pelatnas Cipayung.