(World Junior Championships) Kanada Menjadi Lawan Pertama

(Chiba, 24/10/2012) Tim junior Indonesia akan menghadapi Kanada pada laga pertama penyisihan sub grup Y2 di World Junior Championships 2012. Pertandingan akan dilangsungkan pada Kamis (25/10) pukul 12.30 waktu Chiba, atau sekitar 10.30 WIB.

 
“Diatas kertas, kita masih lebih unggul dibandingkan Kanada, pertandingan besok lebih dimanfaatkan untuk pemanasan dan penyesuaian lapangan saja” ujar Maria Fransisca, Manajer Tim Indonesia.

 
Indonesia berada di peringkat kelima pada daftar tim unggulan, dibawah Jepang, China, Malaysia dan Korea. Sementara Kanada berada jauh di posisi ke-17. Selain Kanada, Indonesia juga berada satu sub grup dengan Irlandia dan Belanda. Pertandingan melawan kedua negara Eropa tersebut akan berlangsung pada hari kedua penyisihan, Jumat (26/10).

 
Tampaknya Indonesia belum menemukan kesulitan pada penyisihan grup Y2 ini, mengingat secara umum, Indonesia memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang negara-negara lawannya tersebut.

 
Sementara itu, Malaysia diperkirakan akan merajai sub grup Y1 yang juga dihuni Perancis, Vietnam dan Ukraina. Kemungkinan besar, Malaysia dan Indonesia akan berjumpa di babak perempat final, guna memperebutkan posisi juara grup Y.

 
Pada babak perempat final ini sudah diberlakukan sistem knock off, artinya jika kalah, maka pupus sudah harapan untuk melaju ke babak selanjutnya. Juara grup Y akan dipertemukan dengan juara grup Z pada babak semfinal. Sementara di pool atas, partai semifinal akan dihuni oleh juara grup W dan X.

 
Hasil undian dan jadwal lengkap dapat diakses di sini.