(Munas PBSI) Lewat Proses Aklamasi, Gita Wirjawan Resmi Jadi Ketua Umum PBSI

 

(Yogyakarta, 21/9/2012) Musyawarah Nasional PBSI XXI 2012 di Yogyakarta, 20-22 September 2012 akhirnya memutuskan Gita Wirjawan sebagai Ketua Umum PB PBSI masa bakti 2012 – 2016.
 
“ Saya mendapat kehormatan luar biasa dengan terpilih menjadi Ketua Umum PB PBSI untuk empat tahun kedepan” ujar Gita yang ditemui di sela-sela Munas.
 
Gita yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan ini menang secara aklamasi dimana keputusan diambil berdasarkan persetujuan secara lisan dari seluruh peserta munas tanpa melalui proses pemungutan suara.
 
Sebanyak 31 suara memberikan dukungan kepada Gita untuk menjadi pimpinan induk organisasi bulu tangkis Indonesia ini. 30 suara berasal dari pengurus provinsi dan satu suara dari Pengurus Besar PBSI. Sementara kandidat lainnya, Icuk Sugiarto hanya mendapatkan dua dukungan pengurus provinsi, yaitu provinsi DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat. Pengurus provinsi Riau menyatakan abstain atau tidak menggunakan hak suaranya.
 
Setelah terpilih menjadi Ketua Umum, Gita dibantu tim Formatur dan diberikan waktu selama kurang lebih satu bulan untuk membentuk tim pengurus, setelah itu akan dilakukan pengukuhan oleh KONI dan serah terima jabatan dari pengurus demisioner.
 
Sebelum ditutup, Munas masih akan mengadakan satu agenda lagi, yaitu Sidang Komisi. Penutupan Munas akan dilangsungkan besok, Sabtu (22/9) pada pukul 10.30 WIB di Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta.