(Munas PBSI) Munas PBSI 2012 Resmi Dibuka

 

(Yogyakarta, 20/9/2012) Musyawarah Nasional PBSI 2012 resmi dibuka, acara empat tahunan ini dilangsungkan di Jogjakarta Plaza Hotel tepat pukul 19.00 WIB. Munas dihadiri oleh Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso, jajaran pengurus PBSI Pusat dan Pengurus Provinsi, Perwakilan Menpora, Ketua Umum KONI Pusat, dan Gubernur DIY. Turut hadir sejumlah tamu undangan lainnya termasuk dua kandidat calon ketua umum PB PBSI masa bakti 2012-2016, Gita Wirjawan dan Icuk Sugiarto.
 
“Semoga Munas kali ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat menghasilkan keputusan terbaik bagi perbulutangkisan Indonesia” ujar Djoko dalam sambutannya pada acara pembukaan Munas malam ini.
 
Munas merupakan sebuah forum pengambilan keputusan tertinggi yang diadakan jelang berakhirnya suatu kepengurusan. Selain memilih kepengurusan baru, Munas juga menjadi sebuah wadah untuk menetapkan program kerja PBSI di masa yang akan datang.
 
Agenda Munas pada malam ini adalah Pembukaan Sidang dan Laporan Dewan Pengawas serta Laporan Pertanggungjawaban PB PBSI oleh Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso. Pemilihan Ketua Umum baru akan dilangsungkan besok, Jumat (21/9), sekitar pukul 16.15 WIB. Ketua Umum dipilih berdasarkan suara terbanyak dari 33 Pengurus Provinsi, ditambah satu suara lagi dari PB PBSI.