(PON Riau) Jabar dan Jateng Berbagi Tempat di Final Ganda Campuran

 

(Pekanbaru, 18/9/2012) Jawa Barat dan Jawa tengah saling berbagi tempat di babak final bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional XVIII Riau 2012. Kedua daerah ini menempatkan dua pasangannya di babak semifinal yang berlangsung siang ini di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.
 
Pasangan asal Jawa Barat, Ricky Karanda Suwardi/Richi Puspita Dili lebih dulu mengamankan tempat di partai puncak usai menundukkan pasangan Jawa Tengah, Mohammad Ahsan/Gloria Emmanuelle Widjaja lewat permainan tiga gim, 21-19, 14-21, 21-18.
 
Sayangnya Jawa Barat gagal mewujudkan all Jabar final di nomor ini, karena pasangan Andhika Anhar/Devi Tika Permata Sari harus menyerah dari Tontowi Ahmad/Debby Susanto yang merupakan wakil Jawa Tengah. Tontowi/Debby merebut tiket final usai menang dengan skor 22-20, 19-21, 21-15.
 
“Saat unggul 14-10 di gim kedua, kami sempat blank dan poinnya tersusul lawan, akhirnya harus bermain tiga gim. Namun kali ini Debby bermain bagus sekali, ia mampu mengontrol permainan” kata Tontowi memberikan komentar soal pasangan mainnya.
 
Pada babak final besok, kedua pasangan sama-sama berpeluang untuk meraih emas. Di atas kertas, Tontowi/Debby lebih dijagokan, mereka menempati posisi 3/4 pada daftar unggulan, sementara Ricky/Richi berada di bawahnya, yaitu di posisi 5/8.
 
“Kami sama-sama bukan pasangan tetap yang baru berpasangan, jadi besok main all out saja. Kurang lebih sudah tahu permainan Tontowi dan Debby karena sering berlatih bersama” ujar Richi yang bersama Ricky menargetkan medali emas.