(PON Riau) Tommy ‘Dikepung’ Tunggal Putra Jateng

 

(Pekanbaru, 17/9/2012) Pemain tunggal putra andalan DKI Jakarta, Tommy Sugiarto melaju ke babak semifinal bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional XVIII Riau 2012 usai menundukkan Senatria Agus Setia Putra (Jawa Barat), dengan skor 21-12, 21-14.
 
“Pada pertandingan tadi, saya cukup percaya diri karena terus memimpin perolehan poin, tapi kalau lengah sedikit bisa dikejar oleh lawan” ujar Tommy yang merupakan dari putra mantan pemain Icuk Sugiarto.
 
Di babak semifinal, Tommy sudah ‘dikepung’ tiga wakil dari Jawa Tengah, salah satunya pemain muda Shesar Hiren Rhustavito yang akan menjadi lawannya besok. Shesar melaju usai menumbangkan rekan sepelatnasnya, Evert Sukamta (DKI Jakarta), dalam dua gim langsung, 21-15, 21-10.
 
“Shesar merupakan pemain yang memiliki pukulan yang halus, dan kadang berubah-ubah, inilah yang harus diwaspadai. Mengenai peluang besok, kita lihat saja di lapangan, strategi seperti apa yang akan diterapkan” ungkap Tommy mengomentari laga semifinalnya besok.
 
Di pool bawah, unggulan kedua Dionysius Hayom Rumbaka akan menghadapi juniornya yang sama-sama berasal dari Jawa Tengah, Riyanto Subagja.
 
Pada babak delapan besar malam ini, Hayom sempat mendapat perlawanan ketat dari Andreas Adityawarman asal Sumatera Selatan. Pertadingan diselesaikan Hayom dengan skor akhir 21-13, 20-22, 21-15. Sementara Riyanto akhirnya menang dari pemain junior asal Banten, Fikri Ihsandi Hadmadi, 21-11, 21-15.
 
Jadwal lengkap babak semifinal dapat diakses di sini.