(PON Riau) Empat Tunggal Putri Unggulan ke Semifinal

 

(Pekanbaru, 17/9/2012) Empat pemain unggulan di nomor tunggal putri melenggang ke babak semifinal bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional XVIII Riau 2012. Bellaetrix Manuputty asal DKI Jakarta yang menjadi unggulan pertama, akan menantang unggulan 3/4 asal Jawa Barat, Hera Desi Ana Rachmawati.
 
Bella melaju ke semifinal usai menundukkan Febby Angguni, dari Jawa Barat, dengan skor 21-18, 17-21, 21-16. Pertandingan Bella-Febby berlangsung cukup alot, Bella memerlukan waktu selama 75 menit untuk mengalahkan Febby yang merupakan unggulan 5/8 ini.
 
“Saya banyak sekali salah kontrol bola, sempat diingatkan oleh pelatih juga. Hal ini membuat konsentrasi saya terganggu” ujar Bella ketika ditanya mengenai perntandingannya hari ini.
 
Maria Febe Kusumastuti yang menjadi unggulan kedua asal Jawa Tengah, akan berhadapan dengan rekan sepelatnasnya dari Jawa Timur, Aprilia Yuswandari. Sayangnya Linda Wenifanetri yang menjadi harapan Jawa Barat untuk meraih emas di nomor perorangan, harus terhenti di perempat final. Ia dikalahkan Aprilia lewat pertarungan seru tiga gim, dengan skor 21-18, 19-21, 12-21.
 
Pertandingan keempat pemain di babak semifinal besok diperkirakan akan ramai, mengingat mereka sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing. Bella, Febe, April dan Hera sehari-hari biasa berlatih bersama-sama di Pelatnas Cipayung, Jakarta.
 
Hasil pertandingan babak perempat final tunggal putri dapat diakses di sini.