(PON Riau) Marcus/Della Singkirkan Riky/Shendy

 

(Pekanbaru, 16/9/2012) Pasangan ganda campuran asal DKI Jakarta, Marcus Fernaldi Gideon/Della Destiara Haris membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan unggulan 3/4 asal Jawa Timur, Riky Widianto/Shendy Puspa Irawati dalam dua gim langsung, 21-17, 21-19.
 
“Kami bermain tanpa beban dan menikmati pertandingan. Ternyata ini membuat kami bisa meraih banyak poin, dari sini kami mulai makin percaya diri” kata Della membeberkan kunci kemenangannya dan Marcus.
 
Marcus dan Della sebetulnya bukanlah pemain spesialis ganda campuran. Marcus bermain di nomor ganda putra bersama Agripinna Prima Rahmanto, sementara Della bermain di ganda putri bersama Suci Rizki Andini. Pada PON kali ini, Della dipasangkan dengan Dian Fitriani.
 
Sebaliknya, Riky/Shendy merupakan pemain ganda campuran. Keduanya pernah menjadi pasangan tetap pada tahun lalu sebelum akhirnya dipisahkan oleh sang pelatih, Richard Mainaky.
 
Pada babak perempat final besok, Marcus/Della akan berhadapan dengan pasangan unggulan ke 5/8, Ricky Karanda Suwardi/Richi Puspita Dili. Pasangan asal Jawa Barat ini melenggang ke perempat final tanpa harus memeras keringat karena mereka menang WO atas wakil dari Sulawesi Selatan, Hardianto/Gebby Ristiyani Imawan. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari referee, pasangan ini mengundurkan diri karena Gebby sakit.
 
Hasil lengkap babak kedua dapat diakases di sini.