(PON Riau) Evert Dipaksa Kerja Keras

 

(Pekanbaru, 15/9/2012) Pemain tunggal putra Evert Sukamta dipaksa bekerja keras pada pertandingan perdananya di nomor perorangan bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional XVIII Riau 2012. Evert yang merupakan wakil DKI Jakarta harus bermain tiga gim melawan Nugroho Andi Saputra asal Maluku Utara, dengan skor akhir 16-21 21-18, 21-9.
 
“Lawan memiliki pukulan yang kuat, dan banyak berspekulasi, terutama di gim pertama, jadi saya agak kaget. Pada gim kedua saya banyak bermain reli, sehingga lawan sudah kehabisan stamina di gim ketiga” ujar Evert yang ditemui usai pertandingannya.
 
Pada babak kedua besok, Evert yang merupakan pemain asal klub Tangkas Specs ini akan ditantang pemain asal DI Yogyakarta, Perusa Yogi Saksana. Keduanya belum pernah bertemu satu sama lain, Evert mengatakan ia akan tetap mewaspadai calon lawannya tersebut.
 
Sejumlah pemain tuggal putra unggulan seperti Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Shesar Hiren Rhustavito, baru akan bertanding esok hari, karena mereka mendapat bye di babak pertama.
 
Hasil lengkap babak pertama nomor tunggal putra dapat diakses di sini.