(PON Riau) Jateng Jumpa Jatim di Semifinal Beregu Putra

 

(Pekanbaru, 12/9/2012) Tim bulu tangkis putra Jawa Tengah memastikan diri menjadi juara grup B usai menundukkan tim Jawa Barat pada laga final penyisihan Pekan Olahraga Nasional XVIII Riau 2012 dengan skor 4-1. Maka tim juara bertahan ini akan berhadapan dengan tim Jawa Timur yang dikalahkan DKI Jakarta, 3-2, di penyisihan grup A.
 
“Kami optimis di nomor beregu putra. Kelima nomor memiliki peluang untuk mencetak poin. Dua pemain yang kami waspadai adalah tunggal dan ganda pertama tim jawa Timur” kata Fung Permadi, mantan pemain yang juga menjadi Manajer Tim Jawa Tengah.
 
Tim Jawa Timur sendiri menyatakan akan turun dengan kekuatan penuh dalam partai hidup-mati di semifinal besok. Wisnu Yuli Prasetyo kemungkinan besar tetap akan diandalkan sebagai tunggal pertama, dan Fauzi Adnan dan Febryan Irvannaldi sebagai tunggal kedua dan ketiga.
 
Sementara di nomor ganda, pasangan Rian Agung Saputro/Tri Kusumawardhana tampaknya akan menjadi ganda pertama dan Christopher Rusianto/Riky Widianto sebagai ganda kedua.
 
“Meskipun hari ini kami gagal menjadi juara grup baik nomor putra dan putri, namun peluang kami ke final tetap ada. Para pemain muda di PON kali ini kekuatannya merata, jadi siapa yang lebih siap dia yang menang” ujar Oei Wijanarko Adi Mulya, Manajer Tim bulu tangkis Jawa Timur.
 
Seperti diutarakan Wijanarko, tim putra Jawa Timur akan berusaha mencuri poin dari dua nomor tunggal dan satu ganda. Ini bukanlah perkara mudah bagi tim Jawa Timur, seperti diketahui, tim Jawa Tengah memiliki Dionysius Hayom Rumbaka sebagai tunggal pertama, serta pemain junior Shesar Hiren Rhustavito di tunggal kedua. Kedua pemain ini sudah memiliki asam garam di turnamen bulu tangkis kelas dunia.
 
Sayangnya Shesar hari ini sempat mengalami masalah dengan lutut kirinya karena terpeleset saat bertanding melawan Andre Marteen. Sang manajer tim mengatakan bahwa Shesar masih bisa bermain namun hal ini cukup mengganggunya di lapangan. Shesar akan melakukan terapi pada malam ini dan berharap besok keadaanya lututnya membaik.
 
 
Hasil lengkap babak final penyisihan beregu putra :
 
Grup A
 
DKI Jakarta vs Jawa Timur 3-2
 
Tommy Sugiarto vs Wisnu Yuli Prasetyo 21-14, 21-16
Angga Pratama/Bona Septano vs