(PON Riau) Jatim dan Jabar Optimis Kalahkan Juara Bertahan

 

(Pekanbaru, 11/10/2012) Sebanyak empat daerah unggulan akan bertarung untuk memperebutkan posisi juara grup di babak penyisihan bulu tangkis beregu Pekan Olahraga Nasional XVIII Riau 2012. Putra-putri DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur sudah memastikan diri ke babak semifinal, namun keempatnya masih harus melakoni satu pertandingan lagi untuk menentukan juara masing-masing grup.
 
Pada nomor beregu putra, grup A dikuasai oleh DKI Jakarta dan Jawa Timur yang masing-masing telah mengantongi tiga kemenangan di babak penyisihan sebelumnya. Tim Jawa Tengah yang merupakan juara bertahan akan berhadapan dengan Jawa Barat untuk memperebutkan posisi juara grup B.
 
“Meskipun tim Jateng adalah tim yang kuat, kami tetap optimis bahwa peluang itu masih ada. Kami berharap bisa mencuri dua poin dari nomor tunggal dan satu dari ganda” kata Muhammad Ulinnuha, pemain ganda putra yang turut memperkuat tim Jawa Barat.
 
Sementara itu, tim putri Jawa Barat yang merupakan unggulan pertama akan berhadapan dengan Jawa Tengah di grup P. Pada grup Q, juara bertahan DKI Jakarta akan menantang tim Jawa Timur. Senada dengan tim putra Jabar, putri-putri Jawa Timur tak gentar hadapi juara bertahan, DKI Jakarta.
 
“Kalau ditanya soal pertandingan besok sih kami yakin kok bisa menang dari tim DKI Jakarta. Peluang kami ada di dua tunggal putri dan ganda putri kedua” kata Aprilia Yuswandari yang menjadi motor tim putri Jawa Timur.
 
Pertandingan perebutan juara grup akan berlangsung besok, Rabu (12/9), di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru. Hari ini tidak ada pertandingan karena akan dilangsungkan upacara pembukaan PON XVII Riau 2012.