Pengprov DIY Siap Jadi Tuan Rumah MUNAS PBSI 2012

 

(Jakarta, 4/9/2012) Pengurus Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan telah siap menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan Musyawarah Nasional PB PBSI 2012. Hal ini disampaikan oleh sang Ketua Pengurus Provinsi, Koesdarto Pramono, pada Selasa (4/9).
 
“Pengprov DIY pada hakekatnya sudah siap menyelenggarakan Munas 2012. Segala sesuatu sudah disiapkan, mudah-mudahan tidak ada masalah atau kekurangan yang krusial. Semoga kami bisa membawa kesuksesan pada penyelenggaraan Munas yang diadakan pada 20-21 September, diharapkan pada tanggal 22 pagi semua sudah closed” ujar Koesdarto yang juga merupakan Kabid. Organisasi dan Daerah PB PBSI ini.
 
Penunjukkan DIY didasarkan pada Surat Penunjukkan yang dikeluarkan PB PBSI tertanggal 27 Agustus 2012, No. 500/0.3/VIII/2012 tentang Penunjukkan Tempat Penyelenggaraan Musyawarah Nasional. Munas ke-21 ini rencananya akan dilangsungkan di Hotel Yogyakarta Plaza, di daerah Demangan.
 
Sebanyak 33 pengurus provinsi dari seluruh Indonesia akan hadir untuk menyuarakan pilihan mereka untuk memilih Ketua Umum PB PBSI periode masa kerja 2012-2016. Selain itu, momen Munas juga akan dimanfaatkan untuk penyempurnaan AD/ART PBSI, serta pembahasan laporan kegiatan kerja tiap pengurus provinsi.
 
Adapun mengenai ketentuan pemilihan Ketua Umum, sistem yang digunakan adalah pemilihan berdasarkan suara terbanyak. Terdapat total 34 suara yang akan digunakan dalam memilih ketua umum, 33 suara berasal dari pengurus provinsi, sementara satu suara dari PB PBSI. Jika belum membuahkan keputusan, maka akan dilakukan musyawarah untuk mufakat.