Greysia/Meiliana Diskors 4 Bulan

 

(Jakarta, 4/9/2012) PBSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari dengan larangan bertanding terhitung sejak berakhirnya Olimpiade London 2012 hingga tanggal 4 Desember 2012. Hal ini dilakukan PBSI sebagai akibat dari didiskualifikasinya Greysia/Meiliana dari Olimpiade London 2012 karena diduga sengaja mengalah di babak penyisihan.
 
“PBSI memutuskan sanksi larangan bertanding dijatuhkan sejak kejadian hingga tanggal 3 Desember 2012, atau sekitar 4 bulan. Dengan segala hormat pasti ini ada ruginya, tapi itulah keputusannya. Tolong dipahami bahwa sanksi harus dijatuhkan karena Greysia/Meiliana dianggap melanggar ketentuan fair play” kata Yacob Rusdianto, Sekretaris Jenderal PB PBSI.
 
Ia juga berharap bahwa BWF tidak lagi menjatuhkan hukuman kepada kedua pemain, karena dengan mendiskualifikasi keduanya di olimpiade sudah merupakan hukuman yang berat bagi Greysia/Meiliana. Selain itu, sang pelatih, Paulus Firman, juga dijatuhi hukuman yang sama dengan anak didiknya.
 
“Kami menerima keputusan ini dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang di kemudian hari. Selanjutnya kami akan fokus latihan saja, supaya saat kembali bertanding nanti kami bisa tampil baik” ujar Meiliana yang dihubungi siang ini, Selasa (4/9).
 
Sanksi larangan bertanding sementara yang dijatuhkan pada Greysia/Meiliana meliputi turnamen nasional dan internasional yang berada di bawah BWF dan PBSI. Dalam hal ini, artinya Greysia Polii tidak dapat ikut serta dalam PON Riau 2012 yang akan berlangsung pada 9-19 September 2012 di Pekanbaru. Greysia rencananya akan memperkuat tim bulu tangkis DKI Jakarta.