(Indonesia GP Gold) Akomodasi Gratis Bagi Pemain Rangking 1-10 Dunia

(Jakarta, 27/8/2012) Panitia pelaksana Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 menawarkan akomodasi gratis bagi pemain rangking 1-10 dunia yang berpartisipasi di turnamen ini. Hal ini dimaksudkan untuk merangsang mereka untuk berlaga di Palembang bulan depan.

 
“Turnamen GP Gold tidak mengharuskan pemain 10 besar untuk datang, berbeda dengan turnamen kelas premier. Penawaran ini ditujukan agar turnamen diramaikan pemain kelas dunia” ujar Mimi Irawan, Kabid. Turnamen dan Perwasitan PB PBSI, yang dihubungi siang ini (Senin, 27/8).
 
Mimi menjelaskan bahwa pemain rangking 1-10 dunia berdasarkan daftar rangking BWF per 30 Agustus 2012, tidak perlu membayar biaya hotel selama turnamen ini berlangsung, terhitung dari tanggal 25 – 30 September 2012.
 
Panitia pelaksana Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 memang tengah berusaha untuk meramaikan kejuaraan yang berhadiah total US$120,000 ini. Selain penawaran akomodasi kepada pemain kelas dunia, panitia juga memilih lokasi venue pertandingan di Sport Hall PSCC yang letaknya cukup strategis, di tengah kota Palembang.
 
Hampir seluruh pemain Indonesia dikabarkan ikut ambil bagian di turnamen ini. Namun seperti diinformasikan Mimi, salah satu bintang bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, berhalangan untuk hadir. Turnamen ini juga bertepatan dengan berlangsungnya China Badminton Super League 2012 (Liga China), sejumlah pemain dunia turut berpartisipasi di kejuaraan ini, termasuk pemain asal Indonesia seperti Taufik Hidayat dan Hendra Setiawan.