(Vietnam GP) Linda dan Afiat/Rendy Melaju ke Final

 

 (Jakarta, 25/8/2012) Linda Wenifanetri akhirnya melaju ke babak final Vietnam Grand Prix 2012 setelah menang dari Sapsiree Taerattanachai asal Thailand, dengan skor 15-21, 21-16, 21-16. 
 
Pebulutangkis Indonesia yang kini menempati rangking 74 dunia ini sempat kehilangan gim pertama. Pada gim penentuan ia pun sempat tertinggal 14-16. Namun Linda berhasil meraih tujuh poin berturut-turut dan mengunci perolehan skor Sapsiree sekaligus memastikan tempat di final.
 
“Sama seperti penampilan saya kemarin, hari ini saya bermain lebih sabar dan tidak mau buru-buru. Selain itu, konsentrasi juga sangat menentukan” ujar Linda yang dihubungi dari Jakarta.
 
Kemenangan ini sekaligus menggagalkan misi Thailand untuk mencetak all Thailand final di nomor tunggal putri. Pada pool atas, unggulan pertama asal Thailand, Porntip Buranaprasertsuk berhasil melaju ke babak final usai menundukkan juniornya, Busanan Ongbumrungpan, lewat pertandingan tiga gim, 21-3, 18-21, 21-16.
 
 Porntip akan menjadi lawan Linda pada partai puncak besok. Meskipun pernah dikalahkan oleh calon lawannya tersebut, Linda mengaku tetap optimis.
 
“Yang pasti, besok saya akan main semaksimal mungkin, keluarkan kemampuan saya dulu” tambah Linda ketika ditanya peluangnya di final.
 
 Sementara itu, pasangan ganda putra Afiat Yuris Wirawan/Rendy Sugiarto juga lolos ke babak final setelah secara mengejutkan mampu menghentikan perlawanan unggulan pertama, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Afiat/Rendy mengalahkan ganda asal Korea tersebut lewat pertarungan rubber game, 21-16, 15-21, 21-19.
 
Pia Zebadiah Bernadet juga mencatat hasil yang baik di turnamen ini dengan lolos ke final di dua nomor. Ia berpasangan dengan Rizki Amelia di ganda putri, serta dengan kakak kandungnya, Markis Kido, di ganda campuran. 
 
Pia/Rizki menundukkan pasangan asal Taiwan, Chien Yu Chin/Wu Ti Jung dengan skor 21-18, 21-18. Sementara bersama Kido, Pia berhasil mengalahkan ganda Malaysia, Ong Jian Guo/Lim Yin Loo, 10-21, 21-15, 21-18.