(Asia Junior Championships) Tunggal Putri Dikepung Unggulan

 

(Gimcheon, 4/7/2012) Pemain tunggal putri Indonesia dikepung para unggulan di babak ketiga Kejuaraan Asia Junior U19 2012. Pada pertandingan yang akan berlangsung besok, (Kamis, 5/7) ini, Rina Andriani akan dihadapkan dengan unggulan pertama dari India, Sindhu PV. Hanna Ramadini juga akan bertemu unggulan terkuat kedua, Nozomi Okuhara dari Jepang.
 
Rina melangkah ke babak ketiga usai mengalahkan Yu Chien Hui dari Taiwan dengan skor 14-21, 21-8, 21-14. Pertemuan besok adalah kali pertama bagi Rina untuk berduel dengan juara Indonesia International Challenge 2011 tersebut.
 
Berbeda dengan Rina, pertandingan Hanna dengan Okuhara besok adalah pertemuan ketiga bagi keduanya. Okuhara sementara unggul 2-0 atas Hanna. Pertemuan pertama mereka terjadi di Kejuaraan Dunia Junior 2011, kala itu Hanna menyerah dengan skor 16-21, 13-21. Pada pertandingan beregu lalu, Hanna juga dikalahkan Okuhara dengan skor 9-21, 15-21.
 
“Tentunya saya tidak mau kalah untuk yang ketiga kalinya. Saya ingin membalas kekalahan pada pertandingan besok. Sebisa mungkin saya harus lebih fokus lagi dan mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri” ujar Hanna ketika ditanya tentang pertandingannya besok.
 
Sementara itu, satu lagi wakil tunggal putri, Setyana Mapasa, akan berhadapan dengan tunggal putri andalan Singapura, Liang Xiaoyu.
 
Jadwal lengkap babak ketiga perempat final Kejuaraan Asia U19 2012 dapat diakses di sini.