(Asia Junior Championships) Alfian/Kevin Singkirkan Unggulan Ketiga

 

(Gimcheon, 4/7/2012) Babak kedua Kejuaraan Asia Junior U19 2012 telah berlangsung hari ini. Indonesia sementara telah mengirimkan tiga wakilnya ke babak perempat final turnamen yang berlangsung di Gimcheon Indoor Stadium pada 30 Juni – 7 Juli 2012.
 
Pada nomor ganda putra, pasangan Alfian Eko Prasetya/Kevin Sanjaya Sukamulyo berhasil menyingkirkan pasangan unggulan ketiga asal Malaysia, Calvin Ong/Tan Wee Gieen, dengan skor 21-5, 21-15.
 
“Kami bisa menerapkan pola permainan yang benar dengan terus memberikan bola-bola no lob, lawan sepertinya kewalahan dan banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan kami. Selain itu kami juga menang angin, jadi lebih enak untuk menekan” kata Alfian yang di nomor ganda campuran merupakan Juara Dunia Junior 2011 bersama Gloria Emanuelle Widjaja.
 
Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia melewati pertandingan pertamanya dengan cukup mudah. Runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2011 ini menyingkirkan pasangan Malaysia, Raja Azlan Shah Raja Nunina/Peck Yen Wei, 21-13, 21-12.
 
Sama seperti Anggi/Shela, pasangan ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar juga belum menemukan kesulitan berarti. Pasangan asal klub PB Djarum ini menyingkirkan ganda asal Turkmenistan, Annachary Nyyazgulyyev/Penaberdi Sopyyev dengan skor telak, 21-3, 21-2.
 
Sayangnya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Maretha Dea Giovani harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan. Ketut dan Dea menyerah dari unggulan ketiga ini dengan skor 18-21, 15-21.