(Asia Junior Championships) Rina Melaju, Ruselli Terhenti

 

(Gimcheon, 3/7/2012) Rina Andriani mengawali pertandingan pertamanya dengan baik. Pemain asal PB Mutiara Bandung ini mengalahkan Elaine Chua dari Singapura dengan skor telak, 21-11, 21-6. Lewat hasil ini, Rina berhak untuk maju ke babak kedua Kejuaraan Asia Junior U19 2012.
 
“Pertandingan hari ini belum terlalu berat, lawan banyak mati sendiri, bola-bolanya out terus” kata Rina mengomentari pertandingannya.
 
Pada babak selajutnya, Rina akan bertemu wakil dari Taiwan, Hui Yu Chien. Jika berhasil melewati rintangan kedua ini, Rina yang berada di pool atas ini kemungkinan besar akan ditunggu unggulan pertama dari India, Sindhu P V.
 
Sayangnya Ruselli Hartawan tidak dapat menyusul sukses Rina saat dikalahkan pemain asal Malaysia, Kisona S. Ruselli menyerah usai berjuang dalam permainan tiga gim, 18-21, 23-21, 15-21.
 
“Pada gim kedua saya mainnya sudah benar, kemampuan saya keluar semua. Tapi gim ketiga banyak mati sendiri dan lawannya semakin cepat. Kedepannya saya harus bisa menjaga konsentrasi di lapangan ” kata Ruselli yang biasa disapa Mei Mei ini.
 
Dua wakil tunggal putri lainnya, Hanna Ramadini dan Setyana Mapasa juga akan bertanding hari ini. Hanna akan berhadapan dengan wakil dari India, Riya Pillai. Sementara Setyana ditantang Lee Ying Ying dari Malaysia.