(Asia Junior Championships) Setyana Doyan Makanan Korea

 

(Gimcheon, 2/7/2012) Pemain tunggal putri Setyana Mapasa ternyata sangat menggemari makanan Korea. Tak heran jika ia memanfaatkan momen bertanding Kejuaraan Asia Junior U19 2012 di Gimcheon, Korea Selatan untuk menikmati berbagai makanan khas negeri Ginseng tersebut.
 
Pada saat makan bersama timnya, Tyana (panggilan Setyana) terlihat begitu bersemangat melahap Kimchi (makanan tradisional Korea yang berisi sayuran hasil fermentasi) dan Bulgogi (irisan daging sapi panggang atau tumis) serta berbagai sajian lainnya.
 
“Saya suka kimchi karena rasanya unik, asam-asam aneh gitu, ha ha ha…. Selain itu kimchi kan juga makanan sehat yang bagus buat kesehatan” kata Tyana, pemain kelahiran Manado, 15 Agustus 1995 ini.
 
Tak seperti beberapa teman-temannya yang masing merasa asing dengan rasa Kimchi, Tyana mengaku sudah terbiasa dan menyukai rasa Kimchi. Ternyata ia sudah sering menyantap makanan Korea di Jakarta bersama keluarganya.
 
“Di Jakarta sering makan masakan Korea juga sih, hampir semua saya suka asal jangan terlalu pedas” tambah Tyana yang juga juara I Djarum Sirnas Banjarmasin 2012 ini.