(Asia Junior Championships) Pemain Ganda Indonesia Langsung ke Babak Kedua

 

(Gimcheon, 2/7/2012) Pertandingan perorangan Kejuaraan Asia Junior U19 2012 akan dimulai besok, Selasa (3/7). Pada babak pertama semua pemain ganda Indonesia mendapat bye, dan langsung berlaga di babak kedua.
 
Mereka adalah pasangan ganda campuran yang diunggulkan di tempat pertama, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti. Juara Dutch Junior dan Banuinvest International 2012 ini akan mulai bertanding di babak kedua pada hari Kamis (4/7). Keduanya akan menunggu pemenang antara pasangan Taiwan, Lin Wang Chi/Yu Chen Sih atau B Venkatesh/G Ruthvika Shivani dari India.
 
Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia juga baru akan bertanding lusa, dan akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Akira Koga/Akane Yamaguchi asal Jepang, atau Lin Wu Hsiao/Yi Chen Ting dari Taiwan.
 
Namun pada nomor tunggal, semua wakil putra dan putri Indonesia akan memulai pertandingannya besok. Keempat wakil tunggal putri : Hanna Ramadini, Setyana Mapasa, Rina Andriani dan Ruselli Hartawan akan bermain pada siang hari. Rina merupakan wakil yang akan bertanding pertama, pukul 14.00 waktu Gimcheon, disusul dengan Ruselli, Setyana dan Hanna.
 
Sementara di sektor putra, Arief Gifar Ramadhan akan turun pertama, disusul Fikri Ihsandi Hadmadi, Panji Akbar Sudrajat, dan Shesar Hiren Rhustavito. Shesar yang diunggulkan di tempat kedua, akan menantang pemain asal Singapura, Muhd Asraf Bin Ishak.
 
Shesar yang sempat kecewa dengan penampilannya di pertandingan beregu melawan Jepang, mengungkapkan bahwa ia tidak mau terpengaruh dengan kegagalan kemarin dan berusaha untuk menang di pertandingan perorangan.
 
“Kekalahan kemarin tidak berpengaruh jelek bagi Shesar untuk menghadapi pertandingan perorangan. Justru dia tahu letak kelemahannya dan apa yang harus diperbaiki” ujar Ronny Agustinus, sang pelatih.
 
Jadwal lengkap pertandingan babak pertama Kejuaraan Asia Junior U19 2012 dapat diakses di sini.