(Asia Junior Championships) Poin Pertama Dari Alfian/Shela

 

(Gimcheon, 1/7/2012) Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia berhasil menyumbangkan poin pertama bagi tim Indonesia dengan menumbangkan Wang Chih Lin/Chen Sih Yu lewat permainan rubber game, 16-21, 21-11, 21-15. Sementara ini Indonesia mengungguli tim Taiwan 1-0 pada penyisihan grup B Kejuaraan Asia Junior U19 2012.
 
Alfian/Shela sempat kehilangan gim pertama, keduanya mengaku belum bisa menguasai irama permainan sementara lawan langsung menekan. Alfian/Shela juga tercatat banyak melakukan kesalahan sendiri.
 
“Pada gim pertama kami sempat kaget dan kalah angin juga” kata Shela yang ketika ditanya mengenai permainannya.
 
Pasangan Indonesia ini mencoba bangkit di gim kedua, dengan menerapkan permainan cepat dan menyerang, Alfian/Shela berlari meninggalkan lawannya hingga 18-10. Tiga poin terakhir pun diamankan pasangan Indonesia sekaligus memaksakan dimainkannya gim ketiga.
 
“Kami sudah bisa membaca permainan lawan, kami terus menyerang di titik lemah lawan yaitu pemain putrinya” kata Alfian menambahkan.
 
Pertandingan berlangsung ketat pada gim ketiga dimana kedua pasangan selalu saling mengejar perolehan angka. Namun Alfian/Shela yang sudah semakin percaya diri mampu menyelesaikan pertandingan dan mempersembahkan angka pertama bagi Indonesia.