(Asia Junior Championships) Tim Junior Belum Temukan Kesulitan

 

(Gimcheon, 30/6/2012) Laga melawan Singapura di penyisihan grup B Kejuaraan Asia Junior U19 2012 pagi ini dijadikan tim Indonesia sebagai pemanasan menjelang pertandingan-pertandingan selanjutnya. Indonesia berhasil memenangkan seluruh pertandingan dengan skor 5-0 tanpa kehilangan satu game pun.
 
Tiga poin pertama berhasil diamankan Indonesia dan memastikan kemenangan pertama pada hari ini. Indonesia memang harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk menjadi juara grup B. Jika gagal menjadi juara grup, tim raksasa China kemungkinan besar akan menghadang di babak perempat final.
 
Poin pertama dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma yang memenangkan pertarungan atas Pang Liang Leslie Teng/Tan Ming Shun, dalam dua gim langsung, 21-19, 21-9.
 
Hanna Ramadini yang membalas kekalahannya atas Liang Xiaoyu akhirnya mampu menyumbangkan poin kedua bagi Indonesia. Pemain tunggal putri asal PB Mutiara Bandung ini mengalahkan Xiaoyu dengan skor 22-20, 21-18. Kemenangan tim Indonesia ditentukan oleh Shesar Hiren Rhustavito yang mengalahkan Ong Bernard Soon Yang, 21-12, 21-14.
 
Pasangan ganda putri runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2011, Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia menambah keunggulan Indonesia dengan memenangkan partai keempat. Anggia/Shela menang dua gim langsung atas Gao yuemian/Chua Jet Ling Joline, 21-10, 21-12.
 
“Alhamdulillah kami bisa menyumbangkan poin, pada pertandingan tadi kami sama sekali belum menemukan kesulitan” ungkap Anggia tentang kemenangannya dan Shela.
 
Senada dengan Anggia, pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti juga tak banyak kesulitan saat menghadapi pasangan Muhd. Asraf Bin Ishak/Chua Yi Ling Elaine. Edi/Melati menang dengan skor 21-12, 21-12.
 
“Kami merasa sudah bermain cukup baik hari ini, namun kemampuan kami belum keluar semua karena lawannya juga belum seimbang” kata Melati mengenai kemenangannya dan Edi pada siang ini.
 
Dengan kemenangan atas Singapura ini, maka Indonesia membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara grup, karena dengan mundurnya Mongolia, otomatis Indonesia menang WO dan sementara berada di puncak klasemen.
 
Lawan selanjutnya akan lebih berat lagi, Indonesia akan berhadapan dengan tim Taiwan besok, Minggu (1/7). Sementara Taiwan baru akan berhadapan dengan Singapura pada sore ini, pukul 16.00 waktu Gimcheon.
 
Hasil lengkap pertandingan penyisihan grup Kejuaraan Dunia Junior U19 2012 dapat diakses di