(Asia Junior Championships) Tim Indonesia Jajal Arena Pertandingan

 

(Gimcheon, 29/6/2012) Sehari jelang pertandingan beregu Kejuaraan Asia Junior U19 2012, tim Indonesia menjajal arena pertandingan sekaligus menjalankan latihan pertama di Gimcheon Indoor Stadium . Pertandingan pertama akan berlangsung besok, Sabtu (30/6), tim Indonesia dijadwalkan untuk bertemu tim Singapura pada pukul 09.00 waktu Gimcheon.
 
Tim junior memanfaatkan latihan ini untuk mengetahui suasana lapangan pertandingan, termasuk kondisi angin, cahaya, dan berbagai hal teknis lainnya. Sejauh ini para pemain tidak menemukan masalah berarti pada kondisi lapangan dan stadion.
 
Meskipun tidak begitu besar, namun Gimcheon Indoor Stadium ini memang cukup memadai untuk turnamen kelas internasional. Gimcheon Indoor Stadium terletak cukup dekat dengan hotel tempat atlet menginap, hanya sekitar 15 menit menggunakan bus yang disediakan panitia penyelenggara.
 
“Lapangannya lumayan banyak angin, cukup berasa juga saat berlatih tadi, tapi tidak terlalu mengganggu kok. Lainnya tidak ada masalah, cahaya bagus, stadionnya juga bersih” kata Alfian Eko Prasetya, pemain ganda putra yang juga Juara Dunia Junior 2011 di nomor ganda campuran.
 
Seluruh pemain terlihat berlatih dengan rekan-rekan mereka. Beberapa pemain ganda terlihat bermain dengan pasangan yang berbeda-beda dari biasanya. Selain bermain di lapangan, mereka juga melatih fisik dengan melakukan sprint (lari cepat) di pinggir lapangan.
 
Beberapa pelatih juga terlihat memberikan arahan-arahan pada anak didiknya mengenai kondisi lapangan, cahaya, dan suasana pertandingan nanti. Maklum saja, sebagai pemain muda, pengalaman mereka bertanding di kancah internasional memang belum banyak. Hal inilah yang membuat pelatih terus memberikan masukan dan memompa semangat atlet-atlet harapan Indonesia ini.