(Asia Junior Championships) Singapura Menjadi Lawan Pertama

 

(Gimcheon, 29/6/2012) Pertandingan pertama Kejuaraan Asia Junior U19 2012 akan dimulai pada esok hari, Sabtu (30/6), pukul 09.00 waktu Gimcheon. Singapura akan menjadi lawan pertama di penyisihan grup B. Selain Singapura, Indonesia juga berada satu grup dengan Taiwan dan Mongolia.
 
Di kejuaraan yang sama pada tahun lalu, Indonesia sempat dipertemukan dengan tim Singapura. Pertemuan kedua negara bertetangga ini juga terjadi di babak penyisihan grup. Kala itu tim Merah Putih menghabisi Singapura dengan skor 5-0.
 
“Kami optimis menang melawan Singapura, namun harus tetap waspada. Nomor tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran diharapkan mampu mencuri poin” ujar Yacob Rusdianto, Manajer Tim Indonesia.
 
Saat ini susunan tim masih dirundingkan tim ofisial Indonesia. Pada nomor tunggal putra, Indonesia dimotori oleh Shesar Hiren Rhustavito yang memiliki peringkat nasional tertinggi di tim junior. Shesar sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan kategori dewasa, diantaranya ia berhasil menjadi juara III India Open International Challenge 2011 yang dilangsungkan di Mumbai pada Desember lalu.