(Asia Junior Championships) Persiapan Tanding, Tim Junior Latihan Fisik

 

(Gimcheon, 29/6/2012) Setibanya di Gimcheon, Korea Selatan, tim Indonesia langsung melakukan latihan fisik ringan untuk mengembalikan kesegaran tubuh usai melakukan perjalanan panjang dari Jakarta. Kejuaraan Asia Junior U19 2012 ini akan dilangsungkan di Gimcheon Indoor Stadium pada tanggal 30 Juni sampai 7 Juli 2012.
 
Sesi ini hanya berisi latihan fisik ringan seperti berlari di sekitar pelataran hotel. Beberapa atlet juga terlihat membawa raket mereka dan melatih pukulan mereka. Meskipun bukan bermain di lapangan bulu tangkis, para atlet ini terlihat menikmati latihan tersebut.
 
“Latihan kali ini ringan saja, untuk pemanasan agar badan tetap segar” kata Alfian Eko Prasetya, pemain ganda putra dan ganda campuran.
 
Perjalanan yang ditempuh tim junior cukup melelahkan. Setelah hampir tujuh jam terbang dari Jakarta ke Seoul, mereka harus menempuh perjalanan kurang lebih empat jam lagi ke Gimcheon.
 
Pada pagi ini sejumlah atlet juga melakukan jogging bersama di sekitar penginapan. Daerah Gimcheon merupakan daerah dataran tinggi yang dikelilingi pegunungan. Udara yang bersih dan sejuk serta lingkungan yang cukup sepi membuat daerah ini cukup kondusif bagi atlet-atlet muda melatih ketahanan fisik mereka.