(Asia Junior Championship) Skuat Junior Bertolak ke Korea

 

(Jakarta, 27/6/2012) Para pebulutangkis muda masa depan Indonesia akan bersiap untuk berlaga di ajang Asia Junior Championships 2012 yang akan berlangsung di Gimcheon, Korea Selatan, pada 30 Juni – 7 Juli 2012. Indonesia mengirimkan 20 pemain yang terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri.
 
Pemain yang berusia dibawah 19 tahun ini akan berangkat ke Korea pada dini hari nanti, sekitar pukul 23.20 WIB. Perjalanan ke Korea menempuh waktu kurang lebih enam jam dan dijawalkan tiba di Seoul pada esok pagi. Tim Indonesia memiliki waktu dua hari untuk menyesuaikan diri dan latihan jelang pertandingan pertama pada 30 Juni nanti.
 
“Kami sudah siap berangkat ke Korea, baik secara fisik maupun mental” kata Melati Daeva Oktavianti, pemain ganda putri dan ganda campuran.
 
Pertandingan beregu akan menjadi pembuka ajang paling bergengsi se-Asia pada level junior ini. Indonesia berada pada grup B bersama Taiwan, Singapura, dan Mongolia. Jika lolos, tim Merah Putih kemungkinan besar sudah ditunggu China atau Jepang yang akan memperebutkan posisi juara di grup D.