(Asia Junior Championships) Dua Nomor Jadi Andalan

(Jakarta, 22/6/2012) Kejuaraan Asia Junior 2012 sudah di depan mata, turnamen dengan peserta berusia dibawah 19 tahun ini akan dilangsungkan pada 30 Juni – 7 Juli 2012 di Gimcheon, Korea Selatan.

Dalam beberapa bulan belakangan, Indonesia telah mempersiapkan tim junior terbaiknya. Sebanyak 20 atlet yang terdiri dari 10 atlet putra, dan 10 atlet putri, telah terpilih mewakili Merah Putih pada ajang beregu dan perorangan nanti.

“Jika sudah masuk tim inti Asia Junior ini, maka kita sudah membawa nama Indonesia, maka kita harus berjuang mati-matian di sana. Kalah dalam pertandingan itu biasa, namun kalaupun harus kalah haruslah lewat perjuangan yang luar biasa” ucap Djoko Santoso, Ketua Umum PB PBSI, dihadapan tim inti Kejuaraan Asia Junior 2012 pagi ini.

Tim akan bertolak ke Korea pada hari Rabu (27/6) dini hari. Selama beberapa hari kedepan, tim pelatih akan memaksimalkan persiapan atlet dan menjaga kondisi para pemain harapan masa depan Indonesia ini.

Pada tahun lalu, Indonesia berhasil mengantongi dua gelar dari pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah di nomor ganda putri, dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia di ganda campuran. Dua medali perunggu juga diraih pasangan ganda putra Selvanus Geh/Ronald Alexander dan Praveen Jordan/Tiara Rosalia Nuraidah di ganda campuran.

Pada tahun ini, Indonesia kembali akan berharap di dua nomor yaitu ganda putri dan ganda campuran.

“Kami akan mengandalkan sektor ganda putri dan ganda campuran. Namun bukan berarti mengecilkan sektor lain, saya rasa peluang yang lain juga terbuka” kata Yacob Rusdianto, Manajer Tim Kejuaraan Asia Junior 2012.

Nomor ganda putri dimotori oleh runner up Kejuaraan Dunia Junior 2011, Shela Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda. Sementara pasangan juara German Junior 2012, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari juga akan memperkuat sektor ini.

Pada nomor ganda campuran, Alfian Eko Prasetyo yang merupakan Juara Dunia Junior 2012 bersama Gloria Emanuelle Widjaja, juga menjadi harapan. Gloria tak mendampingi Alfian karena tahun ini ia sudah menginjak usia 19 tahun. Shela Devi Aulia yang bermain di nomor ganda putri kali ini akan diduetkan bersama Alfian.