Peringkat Sony Terus Meroket

 

(Jakarta, 21/6/2012) Sony Dwi Kuncoro kian memantapkan posisinya di kancah perbulutangkisan dunia. Pemain yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 ini sempat menurun prestasinya akibat dirundung cedera pinggang. Ia bahkan sempat terlempar dari jajaran 100 besar dunia.
 
Namun sejak berhasil menembus babak final Malaysia Open Grand Prix Gold 2012 lalu, Sony seperti kembali ke penampilan terbaiknya. Selanjutnya, ia bahkan mengalahkan salah satu pemain terbaik dunia asal China, Lin Dan dan meraih gelar juara di Thailand Open Grand Prix Gold 2012.
 
Usai menyandang titel juara pada turnamen level grand prix gold ini, Sony berhak atas penambahan poin sebesar 7000. Peringkat Sony pun melesat 20 tingkat dari rangking 65 ke 45 dunia.
 
Tak berhenti sampai disitu, pada Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, Sony kembali membuat kejutan dengan menumbangkan sejumlah pemain unggulan seperti Peter Hoeg Gade dan Taufik Hidayat. Hasilnya, Sony melaju hingga babak perempat final dan artinya poin Sony pun akan kembali bertambah.
 
Berdasarkan data yang dirilis BWF per hari ini, Sony kini tercatat berada di rangking 36 dunia, atau sembilan tingkat lebih tinggi dari minggu lalu.
 
Sony kini tengah bertanding di Singapore Open Super Series 2012 dan sementara ini ia berhasil menjejakkan kaki di perempat final. Jika Sony berhasil menjadi juara pada turnamen ini, selain akan menambah poinnya sebesar 9200 dan kembali meroketkan peringkatnya, Sony juga akan mengulang suksesnya di tahun 2010 saat berhasil menjadi juara.