Palembang Siap Gelar Indonesia GP Gold 2012

 

(Jakarta, 21/6/2012) Kota Palembang menjadi tuan rumah baru bagi ajang Indonesia Open Grand Prix Gold 2012. Pada dua tahun belakangan, turnamen ini digelar provinsi Kalimantan Timur, tepatnya di kota Samarinda.
 
“PBSI mengikuti himbauan dari pemerintah agar pelaksanaan turnamen merata di tiap daerah. Dua tahun terakhir kan sudah di Kalimantan, kini giliran Sumatera” kata Yacob Rusdianto, Sekretaris Jenderal PB PBSI yang ditemui siang ini.
 
Yacob juga menegaskan bahwa kota Palembang secara sarana dan prasarana memenuhi syarat untuk menjadi tuan rumah turnamen level grand prix gold ini. Selain itu pihak pengurus provinsi PBSI pun menyatakan siap untuk menggelar acara yang akan berlangsung pada 25-30 September 2012 ini.
 
Namun pelaksanaan turnamen sendiri rencananya tidak akan menggunakan GOR di Jakabaring, tempat berlangsungnya pesta oahraga se Asia Tenggara, SEA Games 2011 pada November lalu.
 
“Saat ini penentuan GOR masih dalam proses, kemungkinan besar kami akan pakai satu GOR yang besar dan lokasinya strategis di tengah kota Palembang demi kenyamanan para peserta turnamen” ungkap Mimi Irawan, Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI.
 
Ia juga berharap dengan segala perbaikan fasilitas dan kualitas penyelenggaraan turnamen, Indonesia GP Gold akan banyak dihadiri oleh pemain-pemain dunia.
 
“Harapannya seperti itu, semoga banyak pemain top yang hadir. Namun karena ini bukan turnamen kelas premier, kita tidak bisa memastikan, apalagi ini setelah olimpiade. Semoga saja dengan pelaksanaan yang lebih baik, banyak pemain dunia akan hadir di Palembang nanti” tambah Mimi.