(Djarum Indonesia Open) Sukses Gelar DIOSSP, Indonesia Ditawari Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia

 

(Jakarta, 17/6/2012) Penyelenggaraan Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 terus menuai pujian, tak hanya dari para peserta baik atlet tuan rumah maupun asing, namun BWF selaku federasi tertinggi bulu tangkis dunia, juga mengatakan turnamen ini merupakan turnamen terbaik di dunia.
 
Hal ini diamini oleh Yacob Rusdianto selaku Ketua Panitia Pelaksana DIOSSP 2012. Ia mengatakan kesuksesan Indonesia yang sejak tahun lalu menyelenggarakan turnamen level premier mendapat perhatian dari sejumlah pihak termasuk BWF. Bahkan Indonesia ditawari untuk mengikuti bidding sebagai tuan rumah penyelenggaraan beberapa kejuaraan bergengsi dunia.
 
“Pada September mendatang, kami akan memproses sejumlah undangan bidding untuk tuan rumah Kejuaraan Dunia, Piala Sudirman, dan kelanjutan Indonesia Super Series Premier tahun 2014” ujar Yacob yang juga merupakan Sekretaris Jenderal PB PBSI ini.
 
Sementara itu PT. Djarum selaku sponsor yang selama ini setia mendukung penyelenggaraan event bulu tangkis di tanah air, menyatakan niat baiknya untuk mensukseskan sejumlah kejuaraan diatas, seandainya Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah.
 
“Kejuaraan Dunia adalah turnamen yang gengsinya sangat tinggi. Kami pasti akan mengusahakan karena PT. Djarum sangat mensupport bulu tangkis Indonesia. Kita lihat nanti hasil hasil diskusi dan bargaining bersama PBSI” kata Roland Halim, selaku perwakilan dari PT. Djarum.
 
Berdasarkan data World Ranking System yang dikeluarkan BWF, Kejuaraan Dunia memang memiliki prestise tinggi, dimana pemenangnya akan meraih poin sebesar 12000, setara dengan poin olimpiade. BWF Super Series Finals dan Super Series Premier berada di urutan kedua dengan total poin 11000 bagi sang juara.
 
Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap bulu tangkis memang patut diacungi jempol. Kekompakan dan kehebohan supporter serta penyelenggaraan turnamen yang spektakuler menjadi daya tarik sendiri dan begitu diminati para peserta yang berasal dari penjuru dunia.