(Djarum Indonesia Open) Simon : Gelar Ini Untuk Almarhum Papa

 

(Jakarta, 17/6/2012) Kemenangan Simon Santoso di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 sangat berarti bagi pemain tunggal putra andalan Indonesia tersebut. Simon mempersembahkan kemenangannya bagi sang ayah, Hosea Lim, yang telah berpulang pada Maret lalu.
 
“Gelar ini saya persembahkan untuk Papa, meskipun beliau sudah tidak ada, tapi akhirnya saya membuktikan kalau saya bisa. Selain itu saya juga berterima kasih atas dukungan pelatih, keluarga” ucap Simon yang pada detik-detik setelah kemenangannya langsung berlari memeluk pelatihnya, Agus Dwi Santoso.
 
Kemenangan Simon atas Du Pengyu dari China dengan skor 21-18, 13-21, 21-11 merupakan akhir dari ‘puasa gelar’ yang dialami Indonesia sejak tahun 2008. Kala itu Indonesia mengantongi gelar tunggal putra dari Sony Dwi Kuncoro dan ganda putri dari pasangan Liliyana Natsir/Vita Marissa.
 
Simon merupakan salah satu andalan Indonesia pada turnamen ini, selain pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Saat ini ia juga merupakan tunggal putra harapan di Olimpiade London 2012 bersama Taufik Hidayat.