(Djarum Indonesia Open) Firdasari Optimis Pulih Jelang Olimpiade

 

(Jakarta, 18/6/2012) Pebulutangkis tunggal putri Adriyanti Firdasari optimis akan pulih jelang keberangkatannya ke Olimpiade London pada akhir Juli mendatang. Firda sempat mengalami cedera pada telapak kaki kanannya saat bertanding di babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 pada Rabu (13/6) lalu.
 
Kala itu Firda yang melawan Wang Yihan dari China, harus menyerah pada kedudukan 7-7 di gim pertama. Firda tak dapat melanjutkan permainan karena telapak kanannya terasa sakit dan kesulitan berjalan. Untuk berdiri pun ia merasa kesakitan, bakan Firda keluar lapangan dibantu dengan kursi roda.
 
“Menurut analisa dokter, terdapat sedikit sobekan pada bagian fascia plantaris kaki kanan saya. Dokter mengatakan cedera ini tidak parah” ujar Firda yang merupakan peraih medali perak SEA Games 2011 ini.
 
Firda mengaku sakit pada kakinya sudah berkurang jika dibandingkan dengan hari pertama ia mengalami cedera. Namun saat berjalan, Firda masih harus dibantu tongkat karena telapak kakinya belum kuat untuk menapak. Dirundung cedera tak lantas menyurutkan semangat Firda untuk bangkit dan kembali berlatih seperti biasa. Apalagi dirinya ditunjuk untuk mewakili Merah Putih di nomor tunggal putri pada pesta olahraga terakbar di dunia.
 
“Saya optimis bisa berlaga di olimpiade, semoga saja cedera ini cepat pulih sehingga saya bisa mempersiapkan diri” tambah Firda.