(Djarum Indonesia Open) Wang/Yu Pertahankan Gelar

 

(Jakarta, 17/6/2012) Partai puncak Djarum Indonesia Open Premier Super Series 2012 hari ini mempertemukan dua ganda putri China di pertandingan pertama. Wang Xiaoli/Yu Yang sukses mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan Tian Qing/Zhao Yunlei melalui rubber gim yang sengit, 17-21, 21-9, 21-16.
 
“Pertarungan berlangsung sengit, kami sudah pernah beberapa kali bertemu sebelumnya dan lawan mengeluarkan kemampuan maksimal” ujar Wang Xiaoli yang bersama Yu Yang mendapatkan prize money senilai US$ 51,250.
 
Kejar-mengejar angka terjadi sejak awal pertandingan. Tian/Zhao, yang sebelumnya menghentikan langkah Greysia Polii/Meiliana Jauhari di babak semifinal, mampu mengamankan set pertama dari rekan mereka 21-17. Antiklimaks terjadi di gim kedua ketika pasangan ganda unggulan kedua ini dikalahkan 9-21.
 
Sempat unggul di awal gim ketika tak lantas membuat Tian/Zhao menghentikan langkah pemain nomor satu dunia untuk mempertahankan gelarnya. Wang/Yu memastikan kemenangannya dengan poin 21-16 di set ketiga dalam pertandingan berdurasi 60 menit ini.
 
Kemenangan yang diperoleh Wang Xiaoli/Yu Yang sekaligus membalaskan kekalahan mereka atas Tian Qing/Zhao Yunlei di ajang All England 2012, Maret lalu. (Mathilde Liliana)