(Djarum Indonesia Open) Saina Tambah Koleksi Gelar Indonesia Open

 

(Jakarta, 17/6/2012) Partai final tunggal putri Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 mempertemukan wakil India, Saina Nehwal, dan China, Li Xuerui. Xuerui yang sebelumnya menumbangkan Wang Yihan dibabak semifinal, kini tak mampu membendung langkah pemain andalan India tersebut.
 
“Pada saat tertinggal 18-20, saya tidak memikirkan angka dan tetap fokus pada permainan saya. Keberhasilan menang di gim kedua ini menjadi titik balik kebangkitan saya” kata Saina yang merupakan juara tunggal putri Djarum Indonesia Open tahun 2009 dan 2010 ini.
 
Gim pertama berhasil direbut wakil China dengan skor cukup meyakinkan 21-13. Saina tak menyerah, gim kedua pun menjadi sangat seru ketika para pemain unggulan ini sama-sama ingin merebut kemenangan. Kejar-mengejar angka pun terjadi, namun dewi fortuna lebih memihak kepada pemain berperingkat 6 dunia ini. Saina memenangkan gim kedua dengan poin ketat 22-20 dan memaksakan rubber game.
 
Ambisi keduanya untuk memperoleh gelar juara menjadikan pertandingan yang terjadi cukup alot. Dalam durasi pertandingan 64 menit ini, Saina membukukan kembali kemenangannya di Djarum Indonesia Open Super Series Premier tahun ini dengan poin 21-19.
 
Melihat dari hasil yang diperoleh, maka Saina kembali berhasil membongkar dominasi tunggal putri China yang selalu menjadi langganan juara di ajang Super Series. (Mathilde Liliana)