(Djarum Indonesia Open) Luar Biasa, Simon Juara !

 

(Jakarta, 17/6/2012) Istora Senayan serempak bergemuruh saat Du Pengyu gagal mengembalikan bola dari Simon Santoso, poin kemenangan pun diraih Simon sekaligus mengantar pemain tunggal putra andalan Indonesia ini menjadi juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012.
 
“Bermain lawan Du memang harus siap capek, tadi serangan saya tak tembus jadi harus bisa mengelola bola lagi, karena dia merupakan pemain yang ulet” kata Simon tentang kemenangannya.
 
Pertandingan mulai berjalan sengit saat Simon yang sudah unggul jauh 18-8 nyaris tersusul oleh Du. Pelan-pelan pemain asal China ini mengumpulkan satu demi satu poin hingga memperkecil ketertinggalannya pada kedudukan 18-20.
 
Satu penempatan bola di depan net yang cukup menyulitkan Du membuat Simon menutup gim pertama. Sayangnya gim kedua menjadi anti klimaks bagi pemain Indonesia rangking sembilan dunia ini. Simon tertinggal jauh hingga 4-11 dan gim penentuan terpaksa dimainkan.
 
Awal gim ketiga juga berlangsung sengit, namun setelah memimpin interval gim pada kedudukan 11-6, Simon seperti tak dapat dihentikan, ia terus berlari meninggalkan Du hingga 17-9. Du yang tak dapat berbuat banyak akhirnya harus mengakui keunggulan Simon dan menyerah pada kedudukan 11-21.
 
Gelar yang diraih Simon merupakan gelar pertama Indonesia sejak tahun 2008. Kala itu Sony Dwi Kuncoro dan pasangan Liliyana Natsir/Vita Marissa berhasil meraih gelar di kandang sendiri. Namun setelahnya, Indonesia harus puas dengan hanya menempatkan sejumlah finalis.