(Djarum Indonesia Open) Singkirkan Unggulan Dua, Tontowi/Liliyana Mantap ke Final

 

(Jakarta, 16/6/2012) Pertandingan dramatis partai ganda campuran antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Xu Chen/Ma Jin akhirnya dimenangkan oleh pasangan Indonesia dengan skor 21-16, 15-21, 21-16. Tontowi/Liliyana yang merupakan harapan dalam meraih gelar juara ini otomatis mengamankan satu tempat di babak final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, menyusul Simon Santoso yang lebih dulu melaju.
 
Liliyana mengatakan mereka langsung bisa mengontrol permainan pada gim pertama hingga terus unggul pada perolehan poin dan menang. Namun gim kedua ganda campuran juara All England 2012 ini terjebak pada pola permainan Xu/Ma hingga mereka lebih banyak bertahan dan sulit menyerang balik.
 
“Supporter sangat luar biasa, jujur saja pada gim ketiga kami bisa bangkit dan menyusul salah satunya karena dukungan yang tak henti-hentinya dari penonton. Kami sangat berterima kasih kepada supporter” kata Liliyana yang bersama Tontowi juga menjadi juara India Open Super Series 2012 ini.
 
Pada babak final besok, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang antara pasangan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand atau Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dari Korea. Kedua pasangan ini terakhir kali bertemu Tontowi/Liliyana di India Open Super Series 2012, dimana keduanya berhasil dikalahkan ganda campuran Indonesia peringkat tiga dunia ini.
 
Hasil pertandingan babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 dapat dilihat di sini.